Penghujung 2016-Target Beribadah

Hari ini, tepat hari terakhir di tahun 2016. Sepertinya hari-hari kemarin berlalu begitu saja untukku. Tak ada hari yang istimewa. Semua orang mengingat2 atau bahkan menulis pencapaian yang didapat dalam setahun ini. Tapi kenapa aku tidak merasa ada yang istimewa di tahun Masehi ini? Entahlah, mungkin buatku hari hanya sekedar hari. Hari hanya berupa suatu […]

Read More Penghujung 2016-Target Beribadah

Mengatasi Adik Kakak Yang Sering Bertengkar

Musim liburan seperti sekarang rasanya senang-senang sendu, senengnya emak bisa ikut libur juga dari rutinitas mengantar dan menjemput anak sekolah. Sendunya, karena anak-anak full ngumpul di rumah, tiada hari tanpa pertengkaran. Gak tahu kenapa ada aja yang di ributin sama anak2. Dari yang rebutan remote control, becanda2 yang diselingi dengan berantem2an akhirnya berantem beneran, rebutan […]

Read More Mengatasi Adik Kakak Yang Sering Bertengkar

Bersahabat dengan Anak Remajaku

Mempunyai anak yang menginjak remaja memang harus punya strategi yang jitu, agar nantinya anak mau terbuka dengan orang tua. Terkadang terjadi salah paham antara anak dan orang tua, gegara salah komunikasi. Apa yang diinginkan orang tua , disalah artikan oleh sang anak. Buat saya cara yang efektif agar anak saya yang sudah remaja mau terbuka […]

Read More Bersahabat dengan Anak Remajaku

Arisan Menurut Pandangan Islam

Yang namanya arisan pasti tidak asing buat ibu-ibu sekarang ini. Saya saja entah berapa arisan yang saya ikuti…*hadeeeh… Arisan ibu2 wali murid ada 3, arisan panci, arisan Rt, arisan komplek, arisan tikar…*ondeh mandee.. ternyata banyak juga arisan yang ambo ikutii😬 Sebenarnya bagaimana sih arisan itu menurut pandangan Islam?? kalau dari yang pernah saya baca sih […]

Read More Arisan Menurut Pandangan Islam

Mendidik Remaja Secara Islami

Fase remaja merupakan fase dalam tingkatan mencari jati diri. Menjadi remaja adalah awal menuju kedewasaan. Dimana masa-masa itu sedang berada dalam kondisi yang sangat rentan. Sebagai orang tua seharusnya memberikan perhatian yang lebih bila anak sudah menginjak masa remaja. Kerena kelalaian dalam mendidik mereka, bisa berdampak pada rusaknya ummat. Karena remaja adalah merupakan generasi penerus. […]

Read More Mendidik Remaja Secara Islami

Celoteh

Celotehanmu membuatku terbuai Celotehanmu membuatku terlena Celotehanmu membuatku terbelalak Celotehanmu membuatku mengernyit kan dahi Waktu terus bergulir. Kau seperti air yang terus mengalir. Susah sekali rasanya aku mengikutimu. Tak terasa aliranmu semakin jauh. Untuk menjangkaunya saja perlu tenaga untukku. Daya ku selalu membuat lelah. Aku rindu celotehanmu. Celotehan yang membuat aku terbelalak. Celotehan yang membuat […]

Read More Celoteh

Rihlah

Tulisan ini sebenarnya edisi telat, tapi kalau gak di simpan di blog ini kok sayang…*dibuang sayang😄. Pada tanggal 12 Desember kemarin saya bersama teman-teman halaqah melakukan rihlah atau perjalanan wisata. Karena waktunya ibu-ibu ini padat, harus jemput anak-anak sekolah, maka jalan-jalan nya di cari yang dekat dengan tempat tinggal,jadilah kami melakukan wisata kuliner di restoran […]

Read More Rihlah

Waterboom Lippo Cikarang

Sessi ke dua untuk edisi liburan semesteran kali ini adalah berenang *again…😍 Entah kenapa anak-anak setiap ditanya mau jalan-jalan kemana lagi,, jawabannya berenang lagii….berenang lagii…. Ya sudahlah nak…. walaupun emak bosen, tapi hayuuk kita berenang lagiiii…😀 Daan perjalanan kali ini berlabuh di Water Boom Lippo Cikarang. Teuteep,,gak mau jauh-jauh dari hunian kami yaitu Bekasi. Karena […]

Read More Waterboom Lippo Cikarang

Beda Sudut Pandang

Percakapan ibu-ibu saat menunggu anak pulang sekolah ; Ibu A :Tasnya bagus jeng, brapaan tuh harganya? Ibu B : murah kok cuma 3 juta ajah *sambil ketawa Ibu A : mahal itu mah, jilbabnya juga keren tuh brapa harganya? *Emak2 kepo😀 Ibu B : ooh jilbab ini branded, tapi murah loh jeng, bahan bagus gini […]

Read More Beda Sudut Pandang

Apakah perlu bakat dalam menulis?

*** Membaca quote diatas membuat saya semangat untuk terus menulis. Karena bila berbicara soal bakat,saya juga tidak yakin saya berbakat menulis atau tidak, secara saya menulis karena hobi dan karena memang ingin menulis saja 😀. Buat saya menulis mengekspresikan kata hati. Buat orang yang sulit berkomunikasi atau mengungkapkan perasaan seperti saya, menulis adalah solusi terbaik. […]

Read More Apakah perlu bakat dalam menulis?