Apakah perlu bakat dalam menulis?

***

Membaca quote diatas membuat saya semangat untuk terus menulis. Karena bila berbicara soal bakat,saya juga tidak yakin saya berbakat menulis atau tidak, secara saya menulis karena hobi dan karena memang ingin menulis saja πŸ˜€.

Buat saya menulis mengekspresikan kata hati. Buat orang yang sulit berkomunikasi atau mengungkapkan perasaan seperti saya, menulis adalah solusi terbaik.

Dulu saya sempat malas untuk menulis, karena tulisan2 saya terus2 an di tolak oleh media. Tapi skarang mind set saya dalam menulis saya rubah. Saya menulis bukan mencari popularitas ataupun materi, Karena sebenarnya saya memang tidak pernah bercita-cita menjadi seorang penulis.

Saya sendiri sebenarnya juga kurang tahu persis perlu atau tidaknya bakat dalam diri seorang penulis, tapi kalau membaca quote di atas sih perlu juga yaa,,walaupun hanya 1 % saja.

Membahas mengenai bakat dalam hal menulis, memang sedikitnya harus juga ada bakat dalam seseorang bila memang dia ingin menjadi penulis profesional.

Karena banyak sekali penulis yang enak sekali bila kita membaca tulisannya atau sebaliknya., Yang dibahas sebenarnya temanya menarik, tapi karena cara penulisannya kurang menarik, maka dibacanya tidak enak.

Berbakat atau tidaknya seseorang dalam hal kepenulisan, dengan latihan bisa juga mengasah bakat , bila memang ada niat dan kemauan menulis.

***

Semangat Menulis…..πŸ™‚πŸ™‚

13 tanggapan untuk “Apakah perlu bakat dalam menulis?

    1. Kalau menulis untuk bersenang2 sudah aku kerjain lebih dari 30 tahun ini,, cuma yaa mungkin kurang terasah , jadinya tidak bagus yaa,, sekarang waktunya aku menulis untuk menebar manfaat,, paling tidak buat diri sendiri, alhamdulillah bila bermanfaat juga bwt orang lain.
      Trims inputnya πŸ™‚.

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar