Beda Sudut Pandang

Percakapan ibu-ibu saat menunggu anak pulang sekolah ;

Ibu A :Tasnya bagus jeng, brapaan tuh harganya?

Ibu B : murah kok cuma 3 juta ajah *sambil ketawa

Ibu A : mahal itu mah, jilbabnya juga keren tuh brapa harganya? *Emak2 kepo😀

Ibu B : ooh jilbab ini branded, tapi murah loh jeng, bahan bagus gini cuma 300rb

Ibu A : haaa….jilbab harga 300 ribu kok di bilang murah,,,mahal atuh jeng…*sambil melotot

Percakapan emak2 diatas mencerminkan ada 2 perbedaan sudut pandang. Yang satu bilang murah, tapi yang satu lagi beda pendapatnya dengan mengatakan harga segitu mahal.

Beda dalam sesuatu hal adalah biasa.karena Allah menciptakan manusia dari berbagai macam perbedaan,tidak ada manusia yang benar-benar sama.

Perbedaan dalam hal sudut pandang tidak perlu disikapi dengan sinis. Perbedaan sudut pandang bisa terjadi karena beberapa hal yaitu, perbedaan latar belakang keluarga, perbedaan umur, perbedaan penghasilan dan masih banyak lagi perbedaan-perbedaan yang memicu berbedanya suatu pandangan.

Dengan adanya perbedaan, hidup jadi semakin berwarna. Apa jadinya kalau semua orang mempunyai sudut pandang yang sama, tidak akan ada itu yang namanya permainan sepak bola, karena untuk orang yang tidak senang sepak bola berpendapat, sungguh aneh sepak bola itu, bola satu biji kok dikejar-kejar orang banyak,,hehehe *contoh yang ngawur sepertinya 😀.

Perbedaan dalam sudut pandang janganlah di nilai dengan salah atau benar, tapi dengan perbedaan tersebut seharusnya kita belajar untuk memahami cara pandang orang lain sesuai dengan latar belakangnya. Itulah yang membuat seseorang itu menjadi lebih bijaksana dalam bersikap.

Image : Google

***

Semoga segala bentuk perbedaan bisa di sikapi dengan lebih dewasa.Berbeda pandangan itu sah-sah saja, itu bukan masalah benar atau salah, tapi memang dari sudut mana seseorang itu mengeluarkan pendapat nya, yang menimbulkan suatu perbedaan. Semisal dengan melihat percakapan ibu-ibu diatas tadi , dengan berbedanya pandangan mereka,,apakah ibu-ibu diatas harus tidak berteman lagi?? Tidak juga toh…😄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s