Keajaiban Nasi Padang

Sebagai putri keturunan Minang,sedari kecil saya sudah terbiasa dengan makanan Padang yang identik dengan rasa pedas. Oleh karena itu lidah saya akan terasa hambar bila makan nasi dengan lauk yang tidak ada pedasnya. Kalau kata orang kurang nendang gitu… Suami saya yang orang Jawa, awalnya tidak terbiasa juga dengan makanan Padang. Dia sampai heran,kenapa orang […]

Read More Keajaiban Nasi Padang

Anak Adalah Investasi

. Anak yang baru lahir itu ibarat kertas putih yang masih kosong.  Anak dapat dibentuk sekehendak penulisnya. Dalam hal ini adalah orang tua dan juga lingkungan. Orang tua dan lingkungan berkuasa atas pembentukan diri anak. Dari Abu Hurairoh, ia berkata, Rasulallah saw bersabda, “Tidaklah seorang anak dilahirkan kecuali dalam keadaan fitrah. Lalu kedua orang tuanyalah […]

Read More Anak Adalah Investasi

Tumis Kacang Panjang dan Tempe

. Makanan ini kesukaan anak-anak dan juga ayah swami. Rasanya yang manis,pedas dan gurih sangat nikmat bila di makan dengan nasi putih yang hangat.Resepnya juga sangat mudah dan cepat memasaknya. Bahan2; Tempe.   1 papan Kacang panjang.   1 ikat Bawang merah.    5 siung Bawang putih.       3 siung Cabe merah.   […]

Read More Tumis Kacang Panjang dan Tempe

Bakwan Sayur Simple

Sore menjelang Maghrib kemarin, anak-anak merengek minta dibuatin bakwan. Bongkar kulkas, Alhamdulillah…Masih ada persediaan wortel, tauge dan daun bawang. Buka lemari, yesss…Persediaan tepung bakwan juga masih ada. Oke boys,,emak siap mengeksekusi. Tepung bakwan mama suka adalah termasuk jenis tepung bumbu yang biasa saya simpan. Karena anak-anak dan ayahnya penyuka bakwan/bala2/ote2. Jadi terkadang buatnya suka dadakan. […]

Read More Bakwan Sayur Simple

Kurang Fokus…Ada A*ua ??

Pagi ini gak tau kenapa yang saya kerjakan kok banyak salahnya. Memang sehabis bangun tidur kepala saya seperti berputar-putar. Tapi karena harus melakukan aktivitas , terpaksa harus bangun. Berikut adalah ke ERROR an2 saya hari ini. Ge je banget sih,jadi kalo readers merasa terganggu, pass ini ajah ya😁. . ERROR YANG PERTAMA Karena pagi ini […]

Read More Kurang Fokus…Ada A*ua ??

Kain Sasirangan bisa Sebagai Obat

Bermula dari kiriman postingan seorang teman di grup WA,yang sedang dinas ke kota Banjarmasin.Dia mengirimkan foto-foto kain tenun sasirangan yang bagus-bagus. . Lantas seorang teman yang lain berkomentar tentang filosofi dari kain tenun sasirangan ini. Konon katanya  pada jaman dulu para dukun-dukun Banjar mengobati pasien yang sakit demam maupun pusing dengan membungkus pasien tersebut dengan […]

Read More Kain Sasirangan bisa Sebagai Obat

Cerita dibalik Baby Face

. Foto2 diatas adalah foto adik saya yang paling kecil bersama anaknya. Wajahnya memang imut2, tapi umurnya sudah termasuk banyak loh,,diatas 35 tahun. Gak usah disebut yaa,,tepatnya berapa, nanti dia marah, ha-ha-ha. Dia suka kesel karena, dulu waktu masih kuliah, ada yang nanya sama dia ,”SMP nya dimana dek?”…. Hihihi. Naah sekarang sudah jadi ibu, […]

Read More Cerita dibalik Baby Face

Cumi Asin Cabe Ijo

Anak saya yang pertama syukaa banget sama masakan yang satu ini. Cumi asin cabe ijo, rasanya asin,manis dan pedas. Kalau si Kaka kebiasaan nya kalau pulang sekolah sore, selalu buka tudung saji di meja makan. Kalau masakannya kesukaan dia langsung makan, tapi kalau yang bukan seleranya, malam baru dia makan. Naah kalau masak cumi asin […]

Read More Cumi Asin Cabe Ijo

Ngeblog Dengan Menggunakan Smartphone

. Sudah kurleb 4 bulan ini saya menjalankan kegiatan oret-oretan di blog dengan menggunakan smartphone. Sebenarnya pegel juga sih nih jempol kalau disuruh ketak ketik mulu dengan menggunakan handphone, ditambah lagi mata emak2 ini yang sudah plus 1,5 , agak kurang awas melihat tulisan yang kecil di HP. Tapi kalau disuruh buka2 laptop juga susah, […]

Read More Ngeblog Dengan Menggunakan Smartphone

Kok Gitu Siih…#Fiksi

“Kan udah gue bilang sama elo sis, kalau Hari tuh gak bisa dipercaya orangnya, tapi elo masih aja mau dibohongin sama dia”, aku berkata dengan agak menarik urat leher kepada Siska. Saking kesal dan gemasnya aku sama Siska, sudah gak ku perduli kan lagi air matanya yang terus mengalir, bagai  keran bocor. “Tapi gue cinta […]

Read More Kok Gitu Siih…#Fiksi