Menulis Cerita Humor

Sekarang ini saya sering mendapat kiriman cerita humor di medsos. Cukup menghibur juga, dan membuat saya bisa tersenyum, bahkan ada juga yang bisa membuat saya tertawa lebar๐Ÿ˜€. Sepertinya seru ya bisa bikin cerita humor . Beberapa kali saya coba, tapi kok masih garing dan gak lucu. Apa mungkin selera humor saya kurang ya?? Kalau menurut […]

Read More Menulis Cerita Humor

Manfaat Main Hujan Buat Anak-anak

Asiiiik….Main hujaaan….Itulah kata-kata pertama anak-anak bila diperbolehkan bermain hujan.  Anak-anak memang senang bermain hujan.Apalagi anak saya yang semuanya laki-laki, kalau sudah hujan pasti ngerengek biar boleh main hujan sambil bermain bola. Kalau sudah di iyakan, senangnya bukan main…๐Ÿ˜€ Sebenarnya air hujan itu bukanlah suatu musibah, melainkan adalah berkah.  Allah berfirman, “Kami turunkan dari langit air […]

Read More Manfaat Main Hujan Buat Anak-anak

Perbedaan Anak Dulu dan Anak Sekarang

. Sebenernya sih gak adil juga yaa..beda-bedain zaman dulu sama zaman sekarang. Secara zaman dulu masih main biji bekel,petak umpet,lari jongkok,congklak.Sekarang zamannya gadget. Memang gak nyambung banget. Tapi memang saiyah bener-bener tepok jidat mulu sama anak-anak produk sekarang.  Sebagai contoh, dulu itu kalo ketemu sama teman di jalan ,saya tuh bisa heboh,kayak udah setahun gak […]

Read More Perbedaan Anak Dulu dan Anak Sekarang

Hanya Mata Yang Bicara

Hari itu terjadi suatu pertemuan. Pertemuan dua pasang mata yang saling bertatapan.Tak ada pembicaraan, hanya tatapan mata saja.Tatapan mata yang kutahu bahwa kau merasa sesuatu.Sesuatu yang tak pernah terucap. Namun sebuah tatapan bisa bermakna. Hari itu bisumu menjadi pertanyaan. Kenapa walau membisu, namun kau menatap tak berpaling. Tak ada sesuatu yang terungkap. Tak ada sesuatu […]

Read More Hanya Mata Yang Bicara

Berpakaian Syar’i Bukanlah Budaya Arab

. Dalam kehidupan sehari-hari penampilan sangat menentukan bagaimana penilaian kita terhadap orang lain. Terkadang sebagian orang terlalu cepat menghakimi seseorang, dan menyalahkan penampilannya. Sebagai contoh, ada seorang Ustadz yang menggunakan sorban , lalu dia melakukan suatu kebohongan pada seseorang, lalu  orang tersebut akan mengatakan kepada yang lainnya agar tidak mempercayai ustadz yang bersorban, karena ustadz […]

Read More Berpakaian Syar’i Bukanlah Budaya Arab

16 Tahun Sudah

16 tahun yang lalu adalah dimulainya kehidupan baru buat saya. Pertama kalinya saya meminta izin kepada ayah saya untuk mengabdi kepada lelaki lain selain beliau.  Teringat dulu betapa terharunya dalam melewati hari itu.Betapa campur aduk nya hati ini dalam menghadapi kehidupan yang baru. Dan ketakutan seorang anak manusia yang akan menjalankan kehidupan baru. Tapi Alhamdulillah…Ternyata […]

Read More 16 Tahun Sudah

Kicauan Yang Membuat Berisik

Kicauan yang membuat berisik.Apakah itu harus didiamkan? Atau memang suatu ujian yang berkepanjangan. Kicauan yang membuat jantung berdebar, darah terasa mendidih, syaraf menegang. Apakah itu harus didiamkan? Kicauannya membuat semua panik. Tak terkecuali yang membuat kicauan itu sendiri. Tak sadari betapa akibat suatu kicauan membuat bumi menjadi berisik. Hussssh….Jangan kau berisik !!! Akibat kicauanmu itu […]

Read More Kicauan Yang Membuat Berisik