Kekuatan Doa

Image by google

.

Setiap umat beragama pastilah pernah berdoa. Meminta atau hanya sekedar mencurahkan segala isi hati, melepaskan penatnya kehidupan dan memohon hanya kepada Sang Pencipta manusia, yaitu Allah SWT.

Tapi sejauh mana kepercayaan kita akan terkabulnya suatu doa, itu tergantung dari tingkat keyakinan kita, bahwa doa kita akan dikabulkan.

Kalau saya pribadi sangat percaya bahwa setiap doa kita pasti akan dikabulkan oleh Allah Azza WA Jalla.

Diantara kita pastilah pernah punya masalah. Tidak ada manusia diciptakan Allah tanpa masalah. Tapi masalah seberat apapun kembalikanlah hanya kepada Allah. Allah yang memberikan masalah kepada kita, maka kepada Allah-lah kita memohon pertolongan untuk menyelesaikan masalah kita.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran” (QS. 2 : 186).

Allah menjanjikan akan mengabulkan semua permohonan umatNya asalkan beriman dan juga menjalankan semua perintah Nya.

“Hanya bagi Allah-lah (hak mengabulkan) doa yang benar. Dan berhala-berhala yang mereka sembah selain Allah tidak dapat memperkenankan sesuatupun bagi mereka, melainkan seperti orang yang membukakan kedua telapak tangannya ke dalam air supaya sampai air ke mulutnya, padahal air itu tidak dapat sampai ke mulutnya. Dan doa (ibadat) orang-orang kafir itu, hanyalah sia-sia belaka” (QS. 13 : 14).

Hanya Allah yang dapat mengabulkan doa2 manusia.

Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya)” (QS. 27 : 62)

Yakinlah bahwa semua doa yang kita panjatkan akan dikabulkan Allah. Cepat atau lambat hanya Allah lah yang tahu kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan doa kita.

Karena apa yang kita mau belum tentu itu yang terbaik menurut Allah. Manusia hanya mengikuti hawa nafsu saja. Sedangkan yang terbaik Allah-lah yang Maha Tahu. Walaupun tidak dikabulkan didunia, mungkin juga itu yang terbaik untuk kita. Dan nantinya akan digantikan dengan yang lebih baik di akhirat nanti.

Apapun itu yakin dan percayalah akan kebesaran dan kebaikan Allah. Tak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Semua pasti bisa saja terjadi.

Maka berdoalah dengan hati yang bersih,tulus dan ikhlas, niscaya apa yang kita panjatkan insyaAllah akan Allah kabulkan. Berdoalah diwaktu-waktu yang baik agar doa cepat dikabulkan. Misalnya; setelah sholat wajib, disepertiga malam setelah sholat tahajud, sewaktu turun hujan,setelah berbuka puasa. 

Semoga apa yang kita inginkan dan kita panjatkan kepada Allah segera dikabulkan…Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s