Oleh – Oleh Umroh

Tulisan ini tidak bermaksud menyindir atau menghakimi pihak-pihak tertentu ya, ini hanya sekedar curahan hati saya saja. Jadi harap tidak ada yang Baper, atau merasa tersindir 😀. Jadi ceritanya beberapa hari kedepan, sepupu-sepupu dan mama saya akan berangkat menjalankan umroh ke tanah suci. Sayanya sih pingiiin ikut, tapi qodarullah tabungan belum mencukupi.  Biasalah, mereka pada…

Aku Lebih Cinta Syariat Islam Daripada kidungmu

Bila memang engkau tidak mengerti syariat Islam, cukuplah kau buka alqur’an, kitab yang sempurna Kalam Ilahi. Bila memang engkau tidak mengerti syariat Islam, silahkan kamu pelajari hadist  Rasulullah , sabda manusia mulia, yang dijamin masuk surga. Aku lebih cinta azan, dibanding kidungmu. Aku lebih senang melihat muslimah bercadar, dibanding muslimah berkonde. Bila memang konde lebih…

Sambal Tanak Teri Petai

Udah lama gak posting resep masakan, hari ini masak sambal Tanak teri petai, masakan khas Minang.  Saya buat yang cara sederhana aja, tapi rasanya managiah. Berikut resepnya ; Bahan-bahan : 1 ons teri nasi 1/2 kelapa dibuat santan Bahan-bahan yang dihaluskan ; 15 bh cabe merah 10 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1…

Tips Agar Khusyu Dalam Sholat

Sebagai umat muslim  diwajibkan untuk menjalankan kewajiban untuk sholat lima waktu. Saya pernah mendengar suatu kajian, dimana ustadz mengatakan bahwa sholat yang baik itu adalah sholat yang khusyu. Dalam menjalankan ibadah sholat memang seringkali ada saja yang terpikirkan tentang permasalahan dunia. Padahal seharusnya bila kita sedang dihadapan Allah, lepaskan saja semua urusan, dan berserah sepenuhnya…

Decoupage Lover

Jadi sekarang saya punya hobi baru nih,nge Decoupage. Apa sih Decoupage itu?      Decoupage adalah sebuah teknik seni yg ‘mewabah’ pd awal abad ke 18.  Cara ini diperkenalkan oleh seorang wanita bernama Mary Delany. Hasil karya beliau menggunakan coloured paper dan kombinasi warna dengan gradasi 3 dimensi dan bermotif botanikal , hingga hari ini…

Penting Gak Sih Olahraga?

Olah raga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan berolah raga aliran darah akan menjadi lancar, badan akan menjadi segar dan bersemangat. Sebenarnya sih kalau teori tentang pentingnya olahraga sudah sering saya baca. Tapi teori tinggal teori. Prakteknya susah beneeer. Diusia yang sudah kepala empat ini, seringkali saya mendapatkan nasehat, baik dari teman, atau…

Jangan Sensi Ahhh…

. Menghadapi orang yang mempunyai sifat cepat tersinggung memang harus banyak sabarnya. Terkadang kita gak sadar kalau dia sedang tersinggung. Padahal tak ada maksud seperti apa yang dia pikirkan. Saya punya rekan yang seperti itu. Apapun yang dilakukan orang, ada aja komentar negatifnya. Cuma gegara dia bawain makanan untuk kita-kita, trus ada yang lupa bilang…

Keras Dan Tajam

Hai kau sang hati yang keras….seperti apa rasanya hatimu itu…tak bisakah melembutkannya sebentar saja…. Hai kau mulut yang tajam…terbuat dari apa ketajamannya yang sampai seperti itu…tak bisakah kau tumpulkan sebentar mulutmu itu…. Sebegitu keras dan tajam hati dan mulut, tak sadarkah sudah sering membuat kacau segala… Walau apa pun keras dan tajamnya tak bisa ditembus,…

Anak Lelaki Bisa Telaten Juga…

Gak tahu kenapa , pingin banget nulis masalah ini, walaupun sebenarnya sih gak semua orang persepsi nya sama, tapi kadang kepikiran juga. Jadi ceritanya banyak ibu-ibu yang ngasih saran sama saya untuk nambah anak lagi,karena anak saya tiga, laki-laki semua.katanya biar dapat anak perempuan. Katanya dikhawatirkan nanti kalau sudah tua kalau tidak punya anak perempuan…

Bila Anak Merasa Orang Tuanya Tidak Adil

Pada saat ta’lim ,guru saya membahas tentang Cara Mendidik anak Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam. Salah satu dari poinnya adalah bahwa orang tua harus bersikap adil kepada anak-anak nya. Sebagai orang tua sudah seharusnya bersikap adil kepada anak-anak nya. Namun tidak bisa dipungkiri terkadang kita akan secara sengaja atau tidak, bisa bersikap kurang Adi kepada anak,…

Curhatan Apoteker

. Tulisan ini mungkin merupakan curhatan juga para teman-teman sejawat Apoteker. Akhir-akhir ini Apoteker memang sedang disorot publik, akibat dari beredarnya pil PCC.  Badan Narkotika Nasional menjelaskan, pil Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol (PCC) adalah bukan termasuk golongan narkotika. Tapi pil tersebut memang ilegal. Karena salah satu kandungan nya yaitu Carisoprodol sudah tidak boleh beredar lagi di…

Tidak Nyata

. Kau selalu ada  dalam setiap irama pikiranku… Engkau yang tidak nyata membuat hari-hariku tak tahu dan tak bisa menilai… Apakah ini hanya khayalan atau sebuah obsesi yang semu… Bila memang yang ada adalah suatu kesemuan belaka,sepertinya aku tak perlu menghabiskan waktu untuk selalu terperosok ke dalamnya… Kedalam suatu pikiran yang sia-sia dan tak nyata……