Kekhawatiran Seorang Ibu

Ini cerita seorang ibu yang lebay sangat. Jadi ceritanya begini, anak saya itu kan ada tiga, ketiganya lelaki. Kata orang-orang, anak lelaki tuh gak bisa ngurusin orang tua, gak telaten, gak peka,nanti udah nikah yang diurusin cuma keluarganya aja, orang tua gak diurusin. Nah…berpikirlah saya…bagaimana ya, supaya anak2 saya yang ganteng2 ini, nantinya mau selalu…

Kekuatan Doa

. Setiap umat beragama pastilah pernah berdoa. Meminta atau hanya sekedar mencurahkan segala isi hati, melepaskan penatnya kehidupan dan memohon hanya kepada Sang Pencipta manusia, yaitu Allah SWT. Tapi sejauh mana kepercayaan kita akan terkabulnya suatu doa, itu tergantung dari tingkat keyakinan kita, bahwa doa kita akan dikabulkan. Kalau saya pribadi sangat percaya bahwa setiap…

Lomba Gerak Jalan Santai

Wadidaw….udah lama kali saya gak nulis di blog ini. Entah sudah berapa purnama. Pantaslah kalau sudah berdebu dan kumuh blog inih…*pfffhhh Baik lah, mari kita bersihkan blog ini , paling tidak memulai dengan menulis santai. Seperti judul tulisan yg gak terlalu penting ini yaituuu….lomba gerak jalan santai. Jadi ceritanya Ahad kemarin, saya ikut lomba gerak…

Dilema antara pasien ramai atau pasien sepi.

Berhubung saya sekarang bekerja di 2 tempat yang berbeda, terasa sekali perbedaannya. Yang satu di klinik yang ramai sangat pasiennya. Satu lagi di apotek baru , ada kliniknya juga Siih…tapi hanya klinik kecantikan. Karena masih baru inih tempat memang agak-agak sunyi gimana gitu,hehehe. Dikarenakan perbedaan yang sangat menyolok sehubungan dengan jumlah pasiennya, terasa banget tuh…

MERINDU

. Masih teringat dibenakku Seolah memang tak akan pernah hilang Setiap jejak kerinduan Yang selalu menggenggam dihati . Walau merindu yang mendalam tanpa bertemu akan menyiksa Namun aku pun tak bisa menolak Karena rasa ini sudah menyatu dihati begitu lama, dan melebur di setiap aliran darahku . Bila merindu ini sudah memuncak Hanya doaku yang…

Oleh – Oleh Umroh

Tulisan ini tidak bermaksud menyindir atau menghakimi pihak-pihak tertentu ya, ini hanya sekedar curahan hati saya saja. Jadi harap tidak ada yang Baper, atau merasa tersindir 😀. Jadi ceritanya beberapa hari kedepan, sepupu-sepupu dan mama saya akan berangkat menjalankan umroh ke tanah suci. Sayanya sih pingiiin ikut, tapi qodarullah tabungan belum mencukupi.  Biasalah, mereka pada…

Aku Lebih Cinta Syariat Islam Daripada kidungmu

Bila memang engkau tidak mengerti syariat Islam, cukuplah kau buka alqur’an, kitab yang sempurna Kalam Ilahi. Bila memang engkau tidak mengerti syariat Islam, silahkan kamu pelajari hadist  Rasulullah , sabda manusia mulia, yang dijamin masuk surga. Aku lebih cinta azan, dibanding kidungmu. Aku lebih senang melihat muslimah bercadar, dibanding muslimah berkonde. Bila memang konde lebih…

Sambal Tanak Teri Petai

Udah lama gak posting resep masakan, hari ini masak sambal Tanak teri petai, masakan khas Minang.  Saya buat yang cara sederhana aja, tapi rasanya managiah. Berikut resepnya ; Bahan-bahan : 1 ons teri nasi 1/2 kelapa dibuat santan Bahan-bahan yang dihaluskan ; 15 bh cabe merah 10 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1…

Tips Agar Khusyu Dalam Sholat

Sebagai umat muslim  diwajibkan untuk menjalankan kewajiban untuk sholat lima waktu. Saya pernah mendengar suatu kajian, dimana ustadz mengatakan bahwa sholat yang baik itu adalah sholat yang khusyu. Dalam menjalankan ibadah sholat memang seringkali ada saja yang terpikirkan tentang permasalahan dunia. Padahal seharusnya bila kita sedang dihadapan Allah, lepaskan saja semua urusan, dan berserah sepenuhnya…

Decoupage Lover

Jadi sekarang saya punya hobi baru nih,nge Decoupage. Apa sih Decoupage itu?      Decoupage adalah sebuah teknik seni yg ‘mewabah’ pd awal abad ke 18.  Cara ini diperkenalkan oleh seorang wanita bernama Mary Delany. Hasil karya beliau menggunakan coloured paper dan kombinasi warna dengan gradasi 3 dimensi dan bermotif botanikal , hingga hari ini…

Penting Gak Sih Olahraga?

Olah raga sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dengan berolah raga aliran darah akan menjadi lancar, badan akan menjadi segar dan bersemangat. Sebenarnya sih kalau teori tentang pentingnya olahraga sudah sering saya baca. Tapi teori tinggal teori. Prakteknya susah beneeer. Diusia yang sudah kepala empat ini, seringkali saya mendapatkan nasehat, baik dari teman, atau…

Jangan Sensi Ahhh…

. Menghadapi orang yang mempunyai sifat cepat tersinggung memang harus banyak sabarnya. Terkadang kita gak sadar kalau dia sedang tersinggung. Padahal tak ada maksud seperti apa yang dia pikirkan. Saya punya rekan yang seperti itu. Apapun yang dilakukan orang, ada aja komentar negatifnya. Cuma gegara dia bawain makanan untuk kita-kita, trus ada yang lupa bilang…